Menjadi bunda baru, Kamu mesti mulai belajar mengetahui, apa sih sebenarnya yang si Kecil butuhkan. Misal, bagaimana cara menenangkan tangisan bayi, apakah dia lapar ataupun popoknya mesti diganti.

Untuk menolong para bunda baru, ada beberapa tips yang dapat diaplikasikan. Dikutip dari Today’s Parent, Hari rabu (17/5/2017), Harvey Karp, asisten profesor dari pediatri di Universitas Southern California, negara Amerika Serikat membeberkan tips cara merawat bayi pada 3 bulan pertama.

1. Berikan seluruh kebutuhan bayi

Setelah melahirkan, berikan bayi seluruh kebutuhan yang di perlukan dalam 12 pertama. Kamu dapat mengeksplorasi teknik untuk menenangkan bayi ketika bayi menangis ataupun rewel.

Kamu pun juga mesti memerhatikan, pada 3 bulan pertama, bayi biasanya akan lebih banyak makan dan juga tidur. Perhatikan dengan cermat, apa si kecil rewel sebab lapar ataupun dia tak dapat tidur nyenyak.

2. Luangkan waktu untuk memulihkan kondisi kesehatan pasca melahirkan

Pada minggu-minggu awal, pemulihan akan kembali rahim menjadi cukup terpenting untuk Bunda. Bayi yang mungkin rewel biasa Kamu gendong ataupun ditimang. Tetapi, Bunda pun juga perlu memerhatikan kesehatannya.

Sebaiknya tak terlalu lama menggendong bayi memakai selempang. Hal ini disebabkan supaya energi yang diluncurkan tak besar dan juga cukup membiarkan badan segera pulih.

3. Minta bantuan untuk merawat bayi

Setelah melahirkan, Kamu pasti memerlukan bantuan untuk merawat bayi. Kehadiran saudara-saudara terdekat ataupun kakek dan juga nenek amat di perlukan.

Kamu mungkin dapat istirahat sejenak sekadar untuk mandi ataupun berjalan-jalan untuk memulihkan kesehatan.

Menjadi pendukung lain, Kamu dapat memakai jasa asisten rumah tangga untuk menanggulangi kebersihan rumah, baik dari perencanaan makanan dan juga berbelanja.

Hal ini akan meringankan beban pekerjaan Kamu dan juga Kamu dapat fokus merawat bayi.

Moment 3 bulan pertama yaitu moment yang cukup terpenting untuk bayi dan juga orangtua untuk saling mengenal 1 sama lain.

Tips Merawat Bayi di 3 Bulan Pertama
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *